STITNU Al Farabi Studi Banding Ke UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul Ulama Al Farabi Pangandaran melakukan kunjungan dalam rangka studi banding ke uin sunan kalijaga. Kunjungan ke UIN Sunan Kali Jaga diikuti oleh Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Jajaran Wakil Ketua, LPPM, Kaprodi MPI dan PIAUD serta dosen dan staf adiministrasi.

Kunjungan studi banding ke UIN Sunan Kali Jaga disambut hangat oleh Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Dr. Zainal Arifin, S. Pd. I., M. S. I. Dan Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Dr. Sigit purnama, S. Pd. I., M. Pd.

UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Prodi MPI dan PIAUD, dipilih sebagai tujuan studi banding karena karena prestasi akademik yang sangat baik dibuktikan dengan Akreditasi A.

Photo Bersama Dosen STITNU Al Farabi Pangandaran dan Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta

Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Drs. Asep Saepurrohman, M. M. Menyampaikan ungkapan terimakasih dalam sambutannya serta memohon ijin untuk belajar pengelolaan prodi yang unggul. “ Saya, kami semua dari STITNU Al Farabi ingin belajar kepada UIN Sunan Kali Jaga Prodi MPI dan PIAUD tentang pengelolaan dan pengembangan prodi. Sebagai perguruan tinggi baru dengan program studi baru, kami berharap, STITNU Al Farabi bisa seperti Prodi MPI dan PIAUD dalam peringkat akreditasi nasional dan dapat pula melakukan akreditasi internasional.” Ungkap Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran di ruang Pelatihan Profesi Guru Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kali Jaga.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Prodi PIAUD UIN Sunan Kali Jaga, “ Kunjungan STITNU Al Farabi Pangandaran ke UIN Sunan Kali Jaga Fakultas Tarbiyah ini adalah kunjungan pertama selama Pandemi Covid-19. Kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya. Kita sama-sama belajar untuk terus mengembangkan prodi MPI dan PIAUD ini untuk menjamin dan terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.” Papar Ketua Prodi PIAUD mewakili Dekan Fakultas Tarbiyah yang tidak bisa hadir pada acara studi banding STITNU Al Farabi.

More
articles