PROSPEK STITNU Al Farabi Pangandaran Siapkan Mahasiswa Religius
PROSPEK STITNU AL FARABI PANGANDARAN
PROSPEK T.A. 2021/2022 adalah Membentuk Mahasiswa Berkarakter Religius,Kompetitif, Kolaboratif dan Unggul. Sedangkan tujuan Prospek ini membekali mahasiswa baru agar mengenal dan mengetahui lingkungan pembelajaran di perguruan tinggi. Memberikan pemahaman tentang proses penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi yakni proses menyeluruh yang menyangkut studi, peraturan-peraturan dalam menempuh studi, serta berorganisasi dan berinteraksi dengan lingkungan.

STITNUALFARABI.AC.ID. STITNU (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama) Al Farabi Pangandaran menggelar kegiatan PROSPEK ( Program Orientasi Study dan Pengenalan Kampus) 2021 Secara Tatap muka Pada 8-9 September 2021 di Aula stitnu Al Farabi Pangandaran.

PROSPEK STITNU AL FARABI PANGANDARAN 2021 2022

Tema yang diangkat dalam PROSPEK T.A. 2021/2022 adalah Membentuk Mahasiswa Berkarakter Religius,Kompetitif,
Kolaboratif dan Unggul. Sedangkan tujuan Prospek ini membekali mahasiswa baru agar mengenal dan mengetahui lingkungan pembelajaran di perguruan tinggi. Memberikan pemahaman tentang proses penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi yakni proses menyeluruh yang menyangkut studi, peraturan-peraturan dalam menempuh
studi, serta berorganisasi dan berinteraksi dengan lingkungan.

PROSPEK STITNU Al Farabi Pangandaran mengusung konsep Sidang Senat Terbuka dalam penyambutan mahasiswa baru. Selama Peaksanaan PROSPEK, Civitas Akademika STITNU Al Farabi Pangandaan tetap menjalankan prokes yang ditentukan oleh pemerintah guna menghindari penyebaran Covid-19 di kabupaten Pangandaran.

Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Drs. Asep Saepurrohman, M. M. menyampaikan dalam sambutannya, Prospek kali ini merupakan PROSPEK ke-7, dan tahun ini STITNU Al Farabi Pangandaran  akan melaksanakan wisuda yang Ke-3.

“Alhamdulillah angkatan ke-7 dan seterusnya ada sekitar 100 sampai 200 lebih Mahasiswa, “terang Ketua STITNU Al Farabi.

Atas nama lembaga, Ketua STITNU Al Farabi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemakab Pangandaran sehingga ke depan  STITNU Al Farabi bisa menjadi perguruan terbaik di Provinsi Jawa Barat. 

“Kami harap seluruh mahasiswa bisa mengikuti pendidikan dengan baik dan mampu menyelesaikan  sampai wisuda,  dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, “ujar Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran

Yosep Syaeful,ketua Pelaksana mengatakan,Kegiatan PROSPEK ( Program Orientasi Study dan Pengenalan Kampus) ini bertujuan untuk menjembatani calon mahasiswa untuk bermetamorfosa menjadi mahasiswa di kampus STITNU Alfarabi Pangandaran. 

” Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh calon mahasiswa dari berbagai prodi, yang nantinya akan ikut andil memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia di kampus STITNU Alfarabi Pangandaran yakni mencerdaskan kehidupan bangsa” Terang Yosep.

Sementara itu , Adi Tri Pauzi,ketua BEM STITNU Mengatakan dalam sambutannya,menjadi mahasiswa tentu berbeda dengan siswa ataupun masyakat pada umumnya sebab dunia mahasiswa bukan hanya berbicara tentang persoalan akademik saja tetapi dunia mahasiswa itu  begitu komplek, begitu luas yang mencakup seluruh item.

“Sebab mahasiswa akan dihadapkan dengan  persoalan akademik yang harus diselesaikan serta diahadakan dengan  tanggungjawab moral dan sosial kemasyarakatan”Tambahnya.

More
articles