Peringati Milad Ke-6, STITNU Al Farabi Adakan Rapat Dengar Teaching University dan Al Farabi Award

[stitnualfarabi.ac.id] Jumat 11 Desember 2020 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran kini tengah memasuki usia yang ke-6 tahun. Bertempat di Aula STITNU Al Farabi Pangandaran, milad ke-6 ini dimeriahkan dengan Al Farabi Award dan rapat dengar tentang teaching unversity untuk memastikan visi STITNU Al Farabi. Peringatan ini menjadi bukti, bahwa STITNU Al Farabi adalah turut membangun kemajuan pendidikan di Kabupaten Pangandaran dan Indonesia.

Tema to be teaching university dipilih sebagai cita-cita besar pengabdian STITNU pada dunia. Ketua STITNU Al Farabi, Drs. Asep saepurrohman, M. M. dalam sambutannya menyampaikan, ” To be teaching university artinya adalah universitas pendidikan. Salah satu harapan terbesar kami adalah menjadikan mahasiswa yang nantinya akan siap menjadi tenaga pendidik dan kependidikan yang soleh serta solehah, mengedepankan akhlak mulia, dengan kualitas yang profesional dan unggul dalam kuantitas “.

Acara ini berlangsung dengan khidmat. Serangkaian acara tausiyah dan istighosah yang dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Babakan Jamanis K.H. Udin Nawawi, S. Sy. serta refleksi dan rapat dengar konsep teaching university yang dipimpin oleh ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Irpan Ilmi, S.Hum,M.M. menjadi pemantik kehidmatan milad ke-6 STITNU Al Farabi Pangandaran.

Dede Adiana selalu ketua pelaksana mengatakan, “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah refleksi diri, juga mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa dan dosen STITNU Al Farabi Pangandaran”.

Milad ke-6, sebagai agenda tahun STITNU dimeriahkan dengan berbagai lomba yang telah dilaksanakan oleh BEM STITNU Al Farabi. Adapun lomba-lomba yang di laksanakan adalah futsal, voly ball putra/putri, musabaqoh syahril quran (MSQ), gitar akustik, desain logo, nasi tumpeng, dan lomba karya tulis ilmiah.

Antusias para peserta milad sangat tinggi, hal ini dapat terlihat partisipasi mahasiswa manajemen pendidikan islam (MPI), pendidikan islam anak usia dini (PIAUD) dan bimbingan konseling pendidik islam (BKPI). Adapun juara dari masing-masing lomba adalah futsal dimenangkan oleh MPI 3 eksekutif, volly ball putra dimenangkan oleh MPI 3 Eksekutif, volly ball putri oleh PIAUD 3, gitar akustik dimenangkan oleh MPI 3 reguler, MSQ oleh MPI 1 reguler, karya tulis dimenangkan oleh MPI 3 eksekutif, nasi tumpeng dimenangkan oleh PIAUD 7, dan lomba desain logo dimenangkan oleh MPI 5.

More
articles