PELATIHAN JURNALISTIK BERSAMA UKM FATIH Al FARABI

UKM Fatih

PELATIHAN JURNALISTIK BERSAMA UKM FATIH Al FARABI

Jum’at (01/12),UKM Fatih, unit kegiatan mahasiswa yang menggeluti bidang jurnalistik mengadakan sebuah kegiatan pelatihan jurnalistik yang bertempat di dusun Cikubang RT 01 RW 04, desa Cintakarya, kec.Parigi, Pangandaran tepatnya di Saung Komunitas Belajar Sabalad. Kegitan tersebut diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap organisasi internal kampus yaitu HIMA MPI, HIMA PIAUD dan DEMA STIT NU Al Farabi Pangandaran.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diajak berdiskusi serta membuat contoh berita yang berbentuk news dan feature. Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam menulis dan mengembangkan sebuah berita secara objektif dan faktual. Selain itu, menurut Irpan Ilmi selaku dosen yang pembina UKM Fatih yang bergerak di bidang media dan sastra mengatakan, “Pelatihan jurnalistik ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat baca mahasiswa, mengasah kepekaan terhadap lingkungan serta mampu melihat suatu keadaan secara objektif dari setiap sudut pandang”.

Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dari mulai jam 09.00 s.d. 16.30 WIB. Mahasiswa dituntut untuk berialog dengan dirinya, berdialog dengan buku-buku dan mengejawentahkan isi pikirannya dalam sebuah tulisan -baik itu cerpen, berita, puisi, dll.- dan mereka berkomitmen untuk membuat jurnal mahasiswa persemester.

 

_______

Red. Siti Rahma/MPI

Leave us a Comment