Pangandaran Bebas Sampah 2020

Pangandaran bebas Sampah

Parigi-Pnd. Revolusi mental yang digambarkan bukan hanya slogan, bergerak membangun kesadaran dari diri  sendiri untuk merovolusi mental spiritual, emosional dan intelektual harus menjadi bagian yang direalisasikan. Civitas Akademika STIT NU Al Farabi Pangandaran bersama pegiat lingkungan menggelar aksi “Pangandaran Bebas Sampah 2020” serentak dengan gerakan “Indonesia Bebas Sampah 2020”

Gerakan Pangandaran bebas Sampah 2020

 

Kesadaran untuk hidup berkelanjutan merupakan kata kunci yang harus ada dalam benak setiap manusia. Orientasi menuju pembangun lebih baik bukan melulu membicarakan pembangun fisik, melainkan harus dibarengi pembangunan psikis dengan “Hari Esok Harus Lebih Baik dari Hari Ini”. Sehingga generasi yang akan melanjutkan peradaban kehidupan ini akan aman dan nyaman beriringan dengan indeks kebahagian yang terus meningkat.

Gerakan Pangandaran Bebas Sampah 2020 di Batu Hiu

Pangandaran sebagai daerah wisata dengan visi “Wisata Mendunia” harus direalisasikan dari berbagai aspek, salah satunya kebersihan lingkungan wisata. STIT NU Al Farabi Pangandaran mewujudkan tri dharma “Pengabdian Pada Masyarakat” dengan berkolaborasi berbagai komunitas di Kab. Pangandaran -Sabalad, Jejak Langkah, Pangton, Batu Karas Clear, Kompepar, dan lembaga pendidikan serta lembaga lainnya – untuk menjaga kelestarian alam dan kenyamanan berwisata. Langkah kecil dari Pangandaran ini akan menjadi besar jika semua elemen masyarakat di Pangandaran khususnya dan di Indonesia jika bersama berkerak menuju Indonesia bebas sampah tahun 2020.

Blog Attachment

Leave us a Comment