Meriahnya HUT RI ke 78 di Desa kondangjajar bersama mahasiswa KKN STITNU Al-Farabi Pangandaran.

STITNUALFARABI.AC.ID | Memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 tingkat Desa Kondangjajar dilaksanakan dengan sangat meriah, lancar dan diikuti oleh semua elemen masyarakat. Upacara bendera dilangsungkan di Lapangan Karang Ampel dengan hidmat dan lancar. Dilanjutkan dengan mengadakan perlombaan untuk memperingati HUT RI antar dusun dan instansi setempat dengan antusias yang sangat luar biasa dari semua masyarakat Desa Kondangjajar beberapa perlombaan terdiri dari Kasti, Bola Voli, K3, Jalan Sehat, Penilaian Pos kamling , Pawai dan Bazzar UMKM dilaksanakan setelah upacara selesai sedangkan perlombaan lainnya dilakukan sebelum tanggal 17 Agustus.

Bapak Mukkarom S.Pd selaku Kepala Desa saat ditemui mahasiswa KKN Kondangjajar di desa setelah kegiatan upacara dan Bazzar selesai menuturkan bahwa “Peringatan HUT RI sekarang sangat meriah dan masyarakat sangat antusias. Ada peningkatan antusias yang signifikan dari masyarakat dalam merayakan momen besar ini, dibanding tahun – tahun sebelumnya yang belum stabil sejak pandemi covid-19. Tak lupa saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam segi materi atau tenaga dalam memeriahkan HUT RI ke 78 khususnya masyarakat Desa Kondangjajar dan KKN STITNU Al-Farabi Pangandaran.”

Eko Rismanto sebagai kordinator desa dari kelompok KKN kondangjajar mengungkapkan “terimakasih banyak atas kepercayaan dari kepala desa dan panitia PHBN kondangjajar atas kepercayaannya pada mahasiswa untuk dilibatkan menjadi panitia dan juri dari setiap perlombaan yang ada didesa Kondangjajar. Semoga menjadi pelajaran untuk saat nanti ketika kembali ke daerah masing-masing” tuturnya.

_________________________________

Penulis : Badriyah

Editor : Isyfi Agni Nukhbatillah

 

More
articles