Mahasiswa STITNU Al Farabi Raih Prestasi Tingkat Nasional

Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran raih prestasi tingkat nasional pada Festival Quran dan Seni Islam tahun 2021 yang diselenggarakan oleh HMJ PAI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam) STAI. DR. KHEZ. MUTTAQIEN PURWAKARTA.

Dalam Festival Quran Dan Seni Islami kategori Hadroh, Hadroh STITNU Al Farabi Pangandaran dengan nama Ihyausholawat meraih juara 1. Sedangkan untuk kategori Bintang Vokalis Sholawat, dengan nama vokalis Hani Fitriani, STITNU Al Farabi meraih juara 3. Dan untuk kategori Musabaqoh Tilawatil Quran, atasnama Asep Nursabit, STITNU Al Farabi meraih juara 2.

Gelaran vestifal yang digelar dari 27 Mei sampai dengan 28 Juni ini  dilakukan secara jaring. Tema yang diangkat dalam vestifal ini adalah Fastabiqul Khirot Menuju Generasi Qurani yang Produktif dan Inovatif. Semua juara dalam perlombaan ini mendapatkan e-sertifikat dan uang pembinaan.

Samsudin, S. Pd. M. M. Selaku wakil ketua STITNU Al Farabi Pangandaran menyampaikan, “Alhamdulillah mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran raih prestasi tingkat nasional. Itu prgram mahasiwa dan santri. Saya mendorong mahasiswa dan santri untuk terus besprestasi. Mahasiswa harus punya motivasi dan skil. Saya mendrong mahasiswa untuk berkreasi di masa pandemi. Apresiasi yang sebesar-besarnya untuk mereka yang telah menjuarai perlombaan. Insyaallah, untuk yang menjuari perlombaan, STITNU Al Farabi akan memberikan reward, diantaranya beasiswa dari STITNU, dan juga akan memberikan penghargaan lainnya.”

Pembinaan dan pelatihan, walaupun pada masa pandemi, terus dilakukan dengan berbagai cara. “Sekarang sudah terlihat motivasi dan kemampuan mahasiswa. STITNU Al Farabi akan memberikan fasilitas penunjang agar minat dan bakat mahasiswa tersalurkan. Saya mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi di masa pandemi. Silahkan untuk untuk mengikuti berbagai perlombaan daring dimasa pandemi ini” Pungkas Samsudin S. Pd. M. M.

More
articles