Kemenag Pangandaran Tandatangani Kerjasama Dengan Prodi MPI STITNU Al Farabi
rogram studi Manajemen Pendidikan Islam STITNU Al Farabi Pangandaran tanda tangani nota kesepahaman dengan Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran. Kerjasama tersebut berisikan pelaksanaan kegiatan penelitian, pengajaran dan pengabdian pada masyarakat

Program studi Manajemen Pendidikan Islam STITNU Al Farabi Pangandaran tanda tangani nota kesepahaman dengan Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran. Kerjasama tersebut berisikan pelaksanaan kegiatan penelitian, pengajaran
dan pengabdian pada masyarakat. Hadir menandatangani kerjasama Kaprodi. MPI (Manajemen Pendidikan Islam) Yayat Hidayat, S. Pd. I., M. Pd. I dan Kepala Kemenag Pangandaran Dr. H. Supriana, M. Pd. serta Dr. Dasep S. Ubaidillah selaku pembantu ketua bidang akademik.

Penandatanganan kerjasama pada 22 Juni 2021 dilaksanakan di ruang tamu Kepala Kemenag. Kepala Kemenag menyampaikan, “Sinergitas antara Perguruan Tinggi, khususnya STITNU Al Farabi Pangandaran, dengan Kemenag Pangandaran dapat meningkatkan indeks kualitas pendidikan di Pangandaran. Kemenag sebelumnya pernah menerima PPL (Program Praktik Lapangan), kedepannya, kemenag Pangandaran juga mempunyai jurnal, jadi bisa dikelola, diisi oleh mahasiswa dan dosen STITNU Al Farabi.

Penandatanganan kerjasama Prodi MPI STITNU Al Farabi Pangandaran dan Kemenag Pangandaran.

Kerjasama antara STITNU Al Farabi dan Kemenag sudah berlangsung sejak lama. Sebelumnya, kemenag telah melakukan seminar, fasilitasi PPL, fasilitasi data dan bentuk kegiatan keagamaan lainnya.

“Ini melanjutkan kerjasama sebelumnya. Secara kultural STITNU Al Farabi dan Kemenag sudah bekerjasama, sudah berjalan beriringan. Ini adalah bentuk legal formalnya. Harapannya, mahasiswa MPI dan semua lembaga pendidikan di bawah Kemenag bisa bersama menguatkan dan meningkatkan kualitas kuantitas, baik itu lembaga formal maupun non-formal yang berada di bawah Kemenag Pangandaran”, Pungkas Yayat, Kaprodi MPI.

Pembantu Ketua Bidang Akademik Dr. Dasep mengatakan, “Saya harap kemenag terus mendorong STITNU Al Farabi Pangandaran menjadi excellent university. Dan kami pun akan terus mendorong pendidikan dan keagamaan di Pangandaran menjadi Pangandaran religius dan juara.”

More
articles