Jalin Kerjasama, STITNU Al Farabi Gandeng UIN Bandung Tingkat Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru Pangandaran

Lembaga pendidikan tinggi berkewajiban untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Berkenaan dengan itu, LPPM STITNU Al Farabi Pangandaran melakukan penandatandangan nota kesepakatan, bekerjasama dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi. Nota kesepakatan antara LPPM STITNU dan LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung berkenaan dengan penulisan karya tulis ilmiah.

Penandaatandan MoA STITNU Al Farabi Pangandaran dengan UIN Bandung

Penandatangan kesepakatan pada 21 Mei 2022 ini berjudul penulisan karya tulis ilmiah dengan judul Penguatan Kompetensi Guru Madrasah; Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru Madrasah di Kabupaten Pangandaran.

Hadir dalam penandatangan kesepakatan, Irpan Ilmi, S. Hum., M. M. sebagai kepala LPPM STITNU dan Dr. Heri Gunawan sebagai pembawa dokumen mewakili Dr. Husnul Qodim, S. Ag., M. A. dari LP2M UIN Bandung. Selain itu, kegiatan penandatanganan juga dihadiri oleh Ketua STITNU Al Farabi, Dr. Heri Hidayat, S. Sn., M. Pd. I., sebagai sekretaris Prodi PIAUD UIN Bandung, dosen STITNU Al Farabi dan peserta pendampingan karya tulis ilmiah.

Irpan mengemukakan bawa penandatangan kesepakan tersebut atas dasar kesepemahaman yang sebelumnya terlaksana antara Rektor UIN Bandung dengan Ketua STITNU Al Farabi di Universitas Cipasung, Tasikmalaya.

Harapannya, ujar Irpan Ilmi, kerjasama dengan banyak perguruan tinggi dapat terus terjalin. UIN Sunan Gunung Djati dan STITNU Al Farabi dapat terus menyelenggaraan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penjaminan mutu lembaga, pemanfaatan bersama berbagai sumber daya, penyelenggaraan seminar dan workshop.

“Setelah penandatangan kesepakatan ini, para peserta penulisan karya tulis ilmiah akan didampingi oleh Dr. Heri Gunawan dan Dr. Heri Hidayat dari UIN Bandung, serta Yanti Nurdiyanti, M. M. dari STITNU Al Farabi. Mari kita sama-sama belajar dan menjadi manusia yang literat.” Pungkasnya.

____

Sumber: https://reporterkampus.com/lppm-stitnu-al-farabi-tandatangani-kesepakatan-moa-dengan-lp2m-uin-sunan-gunung-djati/

More
articles