Hebat, Pangandaran Akan Punya Lulusan Sarjana Perdana

Sebagai perguruan tinggi pertama di Kab. Pangandaran, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Farabi Pangandaran akan mewisuda mahasiswa-mahasiswi angkatan pertama pada 11 Desember 2019. Tanggal itu dipilih karena berkaca pada kelahiran dan peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STIT NU) Al Farabi Pangandaran pada bulan desember 2014, meski secara gagasan STIT NU Al Farabi Pangandaran sudah dirancang sejak tahun 1983.

Lima tahun sudah STIT NU Al Farabi berkiprah di Pangandaran, sebagai perguruan tinggi yang diinisiasi oleh masyarakat Pangandaran dan dijalankan oleh masyarakat Pangandaran. Ini hebat.

11 Desember 2019 besok akan menjadi sejarah bagi pendidikan di Pangandaran. Sejatinya, Pangandaran dapat berbangga diri sebagai kabupaten baru yang siap bertandang dikancah internsional. Lima tahun adalah waktu yang panjang untuk menggembleng mahasiswa secara akademis dan non-akademis agar siap membangun Pangandaran menuju wisata mendunia.

Program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menjadi kunci sukses Pangandaran menuju Indonsia Emas tahun 2045.

Pendidikan menjadi syarat mutlak mengembangkan sumber daya manusia unggul. STIT NU Al Farabi Pangandaran melalui pendidikan islam anak usia dini siap mendidik generasi yang berbahagia, dan dengan manajemen pendidikan islam siap untuk membuat syistem yang transfaran dan akuntabel dalam dunia pendidikan atau pun lemabaga lainnya. Demikian, konsentrasi di STIT NU Al Farabi Pangandaran dikembangkan dalam berbagai hal sesuai kemajuan zaman dari segi outpunya.

Prosesi wisuda akan dilaksanakan pada Rabu 11 Desember 2019 di Hotel Pantai Indah Hotel Resort Pangandaran dari jam 09.00 sampai selesai. Wisuda perdana di Kab. Pangandaran ini akan gebyar dengan penuh suka cita, rencananya Ketua Kopertais Wil II Jawa Barat Banten Prof. Dr. Mahmud, M. Si dan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata akan hardir dan memberikan arahan serta orasi ilmiah.

More
articles