Dosen STITNU Al Farabi dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bekerjasama Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan pengabdian kepada guru madrasah Yayasan Pondok Pesantren Babakan Jamanis. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STITNU Al Farabi Pangandaran.

Dr. Heri Gunawan, Selaku Ketua Pengabdi mengatakan bahwa program ini merupakan tridharma yang harus dilakukan oleh dosen. Ini merupakan program kementerian agama dengan satker UIN Bandung.

Pengabdian masyarakat ini bertajuk pada penulisan karya tulis ilmiah dengan judul Penguatan Kompetensi Guru Madrasah; Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru Madrasah di Kabupaten Pangandaran.

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Sebanyak 55 guru, dari jenjang pendidian  TK, RA, MI, SMP, MA dan Mahasiswa serta Dosen mengikuti acara yang diselenggarakan di Aula STITNU Al Farabi Pangandaran.

Ketua YPP Babakan Jamanis, Drs. Asep Saepurrohman, M. M., mengaku senang dengan kedatangan akademisi UIN Sunan Gunung Djati. Ia berharap, kegiatan ini mampu mendorong para guru untuk lebih produktif dalam berkarya.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan dosen dari UIN Bandung. Semoga pertemuan ini bisa mendorong produktivitas para guru dalam menciptakan karya tulis dan mampu membantu peningkatan karir para guru.” Ungkapnya dalam sambutan pembukaan.

“Karya tulis adalah satu keahlian yang harus dikuasi oleh guru. Mudah-mudahan semua mendapat keahlian. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti dengan seksama dan dapat mempraktekkannya setelah mengikuti pelatihan”. Pungkas Ketua YPP Babakan Jamanis sekaligus Ketua STITNU Al Farabi Pangandaran.

Selain Dr. Hari Gunawan sebagai ketua pengabdi, turut hadir pula Dr. Heri Hidayat sebagai anggota pengabdi dari UIN Bandung dan Yanti Nurdiyanti, M. M. sebagai pemateri dari STITNU AL Farabi.

MoA LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan STITNU Al Farabi Pangandaran

Program Pengabdian kepada Masyarakat UIN Bandung bekerjasama dengan LPPM STITNU Al Farabi Pangandaran. Kerjasama tersebut terselenggara atas dasar MoU yang sebelumnya terlaksana antara Rektor UIN Bandung dengan Ketua STITNU. Hari ini, LPPM STITNU Al Farabi menindaklanjuti Mou tersebut dengan MoA.

Harapannya, ujar Irpan Ilmi selaku Kepala LPPM STITNU Al Farabi, kerjasama dengan banyak perguruan tinggi dapat terus terjalin. UIN Bandung dan STITNU Al Farabi dapat terus menyelenggaraan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penjaminan mutu lembaga, pemanfaatan bersama berbagai sumber daya, serta penyelenggaraan seminar dan workshop bagi masyarakat.

__________

Sumber: kabarpangandaran.com/

More
articles