Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam KEMENAG RI Dorong STITNU Buka Pascasarjana
pascasarjana stitnu
Prof. Dr. Suyitno, M. Ag. "STITNU Al-Farabi sangat berpotensi untuk membuka pasca sarjana. Fasilitas ruang kuliah, lahan, serta dukungan dari pemerintah daerah menjadi kekuatan bagi STITNU untuk mengembangkan, membuka pascasarjana.

[STITNUALFARABI.AC.ID] Ahad, 07 Maret 2021 direktur pendidikan tinggi keagamaan islam KEMENAG RI, Prof. Dr. Suryitno, M. Ag., mengunjungi STITNU Al Farabi Pangandaran. Kunjungan tersebut dalam rangka pendidikan dan penjajakan perubahan status STITNU menjadi IAINU (Institut Agama Islam Nahdlatul ‘Ulama Al Farabi) Al Farabi Pangandaran.

Dalam kunjungannya, Prof. Dr. Suyitno, M. Ag. “STITNU Al-Farabi sangat berpotensi untuk membuka pasca sarjana. Fasilitas ruang kuliah, lahan, serta dukungan dari pemerintah daerah menjadi kekuatan bagi STITNU untuk mengembangkan, membuka pascasarjana. Di Pangandaran ini belum ada perguruan tinggi yang membuka pascasarjana. STITNU harus mampu menjadi yang terdepan, seperti prinsip yang dicantumkan dalam mars dan hyimne STITNU”.

“Kami siap untuk membuka pascasarjana, kami punya kandidat doktor yang sedang mengikuti program 5000 doktor. Steakholder kami di Pangandaran ini juga banyak yang bergelar doktor. Kami akan segera menindak lanjuti dorongan dari direktur pendidikan tinggi keagamaan Islam”. Tanggap Dr. Dasep S. Ubaidillah selaku wakil ketua bidang akademik.

Hadir pula sekretaris KOPERTAIS Wil. II Jawa Barat (H. Usep Dedi Rostandi, M. A.). Sekretaris KOPERTAIS Wil. II menyampaikan, “Dorongan Prof. Dr. Suyitno harus segera disambut. Kelengkapan administrasi segera diselesaikan. STITNU harus menjadi pelopor pendidikan tinggi di Pangandaran yang menuntaskan permasalahan-permasalahan di Pangandaran secara khusus”.

More
articles