Bupati Pangandaran Siap Hibahkan Anggaran 1 M dan 8 Hektar Tanah Untuk STITNU Al Farabi Pangandaran

Jawa Barat akan menghibahkan tanah untuk pembangunan kampus STITNU Al Farabi Pangandaran seluas 8 hektare.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dengan dibangunnya sarana pendidikan Perguruan Tinggi di Pangandaran akan berdampak baik pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa yang akan datang.

“STITNU Al-Farabi merupakan salah satu kampus yang mencetak mahasiswa dan mahasiswi dengan kurikulum agama,” kata Jeje, Jumat (30/4/2021).

eje menambahkan, tanah yang dihibahkan berlokasi di Desa Selasari atau Desa Parakanmanggu di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga akan mengalokasikan anggaran untuk beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di STITNU Al-Farabi,” tambahnya.

Selain memberikan lahan untuk pembangunan kampus dan beasiswa, juga bakal melibatkan STITNU Al Farabi dalam penyusunan naskah akademik kedinasan.

“Agar minat masyarakat untuk kuliah meningkat maka Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga akan mengarahkan kepada calon mahasiswa dan mahasiswi pemegang KIP dari program PKH untuk berkuliah di STITNU Al-Farabi Pangandaran,” terang Jeje.

Jeje berjanji, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga akan mendukung transformasi STITNU Al Farabi Pangandaran menjadi universitas. 

_______

Sumber: timesindonesia.co.id

More
articles