Akreditasi PIAUD STIT NU Al Farabi Pangandaran

Akreditasi Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

“Habis gelap terbitlah terang”, begitulah kiranya ungkapan R. A. Kartini sebagai wujud optimisme, bahwa bangsa ini akan besar. Spirit itu kini telah terbukti dan terus menggelora, membakar pesimisme dan menyalakan optimisme. STIT NU Al Farabi yang berusia 3 tahun, kini sedang ada dalam masa tumbuh kembang, menapaki sedikit demi sedikit jagat pendidikan dengan ketajaman pandangan dan ketegasan sikap dan berdiri dengan tegap.

Pendidikan Islam Anak Usia Dini, setelah berjalan 3 tahun, saatnya menampakan diri dan berani diujikan profesionalitasnya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Kamis, 07 Desember 2017, seperti lembayung senja, ada rona-rona cemas namun banyak indahnya, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdhatul Ulama (STITNU) AL FARABI Pangandaran di kunjungi oleh 2 orang tim asesor untuk melakukan visitasi akreditasi program studi Pendidikan Islam Ana Usia Dini.

Pagi seperti biasanya, namun ada ketegangan yang membaur dengan harapan, bahwa hari-hari esok akan ada pelangi yang indah dengan musim-musim yang terus berganti dan menebarkan pesona. Dr Parwoto, M.Pd dan Dr. Sushilawati, M.Si. sebagai asesor melakukan penilaian berkas akreditasi selama tiga hari di STIT NU Al Farabi Pangandaran. Berkas demi berkas dibuka dan ditelaah serta diujikan kebenarannya. Selayaknya hujan, pertanyaan-pertanyaan itu kadang mengantarkan tim STIT NU Al Farabi Pangandaran ke sudut-sudut pemikiran yang dalam, kadang pertanyaan-pertanyaan itu dijawab dengan kebahagiaan oleh tim STIT NU Al Farabi pangandaran. Dinamika cemas dan bahagia terus berganti selama penilaian lapangan berjalan.

Jangan sampai hujan ini menjadi sebuah bencana. Kita mengharapkan penilaian lapangan dari BAN PT ini adalah huja rahmat yang mengantar pada tangis bahagia, tawa tak tertara dan generasi yang berguna.

 

Tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar. Tiga tahun adalah angka ke afdhalan dalam hitungan. Maka tiga tahun harus menjadi tonggak bersejarah bagi STIT NU Al Farabi Pangandaran. “Kampus STIT NU AL Farabi Pangandaran adalah kampus yang potensial untuk kedepannya dan saya yakin akan terus berkembang” Ujar Dr. Susilahati, M. Si. Tentu adalah ungkapan baik, seperti yang kita yakini hari ini. STIT NU Al Farabi Pangandaran akan besar dan akan menjadi penerang bagi generasi bangsa, dengan ilmu pengetahuan.

 

_____

Red. Widiyanti/PIAUD/Ed.Pans

More
articles